About Us

Tentang Situs Resep DokterTentang Situs Resep Dokter merupakan website dengan berbagai penjelasan tentang masalah kesehatan mulai yang umum hingga jarang terjadi.

Dokter menggunakan singkatan resep (berdasarkan kata Latin) yang memberi tahu apoteker pasien obat mana yang harus diberikan kepada pasien dan petunjuk tentang cara menggunakan obat itu.

Jika pasien belajar untuk memahami singkatan medis yang digunakan oleh dokter pasien, pasien dapat membaca resep pasien sendiri segera setelah ditulis. Ini akan membantu memastikan bahwa pasien tahu obat apa yang pasien dapatkan dan ini akan memberi pasien kesempatan untuk mengajukan pertanyaan tentang instruksi dokter pasien.

Tentang Situs Rahasia Resep Dokter

Menghindari Resep Obat Yang Salah

Semakin pasien memahami tentang resep pasien, semakin kecil kemungkinan pasien akan mengalami kesalahan medis. Misalnya, apoteker pasien mungkin membuat kesalahan saat membaca tulisan tangan dokter pasien.

Jika tulisan dokter pasien tidak jelas dan mudah dibaca, resep pasien mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi atau pasien mungkin diberikan dosis yang salah atau arah yang salah.

Sebagai konsumen medis yang cerdas, ada baiknya untuk memeriksa resep pasien dan memastikan bahwa itu diisi dengan benar di apotek. Jika pasien merasa ada kesalahan atau ketidaksesuaian, pasien dapat memberi tahu apoteker atau menghubungi dokter pasien.

Beberapa kantor dokter sekarang menggunakan resep elektronik. pasien mungkin menerima resep tercetak untuk dibawa ke apotek, atau resep pasien dapat dikirim melalui faks atau email ke apotek. Mintalah untuk melihat resep beton ini sebelum meninggalkan kantor dokter pasien

Jika pasien tidak mengerti apa yang dikatakan resep pasien, jangan malu-malu. Mintalah bantuan dari dokter pasien atau penyedia layanan kesehatan lain di kantor. Pertanyaan pasien dapat membantu mendeteksi dan mencegah kesalahan.

Tips Singkat

Mintalah dokter pasien untuk menuliskan resep untuk kondisi apa obat pasien sedang digunakan; misalnya, tidak hanya “mengambil sekali sehari” tetapi “mengambil sekali sehari untuk kolesterol tinggi.”

Cara Membaca Resep pasien

Tentang Situs Resep Dokter juga akan menjelaskan Resep pasien yang biasanya ditulis pada kertas pra-cetak dengan nama, alamat, dan nomor telepon dokter pasien. pasien juga dapat melihat, baik di bagian atas atau bawah resep, nomor unik, seperti nomor Drug Enforcement Administration (DEA) dokter pasien untuk narkoba atau zat yang dikendalikan.

Tentu saja, ada ruang untuk nama dan alamat pasien, usia pasien, tanggal, tempat tanda tangan dokter pasien, dan area kosong di mana dokter pasien menulis petunjuk berikut:

  • Nama obatnya
  • obat-obatan
  • sering minum obat?
  • Kapan harus minum obat?
  • Cara minum obat

Selain itu, dokter pasien akan menunjukkan berapa banyak obat yang harus diberikan kepada pasien dan berapa kali resep pasien dapat diisi ulang.

DAW

Saat menulis resep, dokter pasien mungkin menggunakan nama generik obat atau nama merek. Misalnya, sertraline adalah nama generik dan Zoloft adalah nama merek yang digunakan untuk mengidentifikasi obat yang sering diresepkan untuk pengobatan depresi.

Di banyak negara bagian, apoteker diperbolehkan untuk mengeluarkan obat generik bahkan jika dokter pasien menulis resep untuk versi nama merek obat tersebut.3 Namun, jika dokter pasien menulis DAW (yang berarti “mengeluarkan seperti yang tertulis”) atau inisial sebuah kotak berlabel DAW pada resep pasien, apoteker tidak dapat secara legal mengganti obat generik dengan nama merek.

Sig

Seringkali singkatan “sig” akan muncul tepat sebelum petunjuk pada resep. “Sig” adalah kependekan dari bahasa Latin, signetur, atau “biarkan diberi label.”
Contoh

Diagnosis pasien adalah kolesterol tinggi:
  • Zocor 10 mg: Ini adalah nama obat dan dosisnya.
  • Sig: i po qhs: Instruksi pasien adalah untuk mengambil 1 pil, melalui mulut, sebelum tidur.
  • Dispense #90: pasien akan diberikan 90 pil, cukup untuk sekitar 3 bulan.
  • Isi ulang 0 kali: Dokter pasien telah menunjukkan tidak ada isi ulang, kemungkinan besar karena dia ingin memeriksa kolesterol darah pasien dan kemudian memutuskan apakah pasien memerlukan lebih banyak obat atau dosis yang berbeda.
  • DAW dibiarkan kosong: Apoteker pasien kemungkinan besar akan memberi pasien simvastatin, versi generik Zocor.
Diagnosis pasien adalah diabetes tipe 2:
  • Glucophage 500 mg: Ini adalah nama obat dan dosisnya.
  • Sig: i po bid pc: Instruksi pasien adalah minum 1 pil, per oral, dua kali sehari, setelah makan—ini berarti pasien harus minum obat ini segera setelah sarapan dan setelah makan malam.
  • Dispense #180: pasien akan diberikan 180 pil, cukup untuk tiga bulan.
  • Isi ulang 3 kali: Dokter pasien telah menunjukkan tiga isi ulang, obat yang cukup untuk satu tahun. Ini mungkin berarti bahwa diabetes pasien “stabil” dan terkontrol dengan baik pada obat ini.
  • DAW dibiarkan kosong: Apoteker pasien kemungkinan besar akan memberi pasien metformin, versi generik Glucophage.
Diagnosis pasien adalah tekanan darah tinggi:
  • Diovan 40 mg: Ini nama obat dan dosisnya.
  • Sig: i po qd: Instruksi pasien adalah untuk mengambil 1 pil, melalui mulut, sekali setiap hari; pasien kemungkinan besar dapat minum obat ini sebelum atau sesudah makan karena dokter pasien tidak mengatakan sebaliknya.
  • Dispense #90: pasien akan diberikan 90 pil, cukup untuk sekitar 3 bulan.
  • Isi ulang 0 kali: Dokter pasien telah mengindikasikan tidak ada isi ulang, kemungkinan besar karena dia ingin memeriksa tekanan darah pasien dan kemudian memutuskan apakah pasien memerlukan lebih banyak obat atau dosis yang berbeda.
  • DAW dibiarkan kosong: Apoteker pasien kemungkinan akan memberi pasien valsartan, versi generik Diovan.

Dan itulah beberapa penjelasan singkat tentang isi situs resep dokter yang dapat kalian baca untuk menambah wawasan tentang dunia medis melalui situs resep dokter ini.